Yuk Intip Keseruan Acara Sharing Session PT Adhi Karya: Corporate Innovation Culture!

Digital Amoeba berkesempatan melakukan sharing session bersama PT Adhi Karya pada hari Selasa, 24 Mei 2022. Kak Prasetiyo Raharjo, Tribe Leader Innovation Management di Telkom Indonesia membagikan pengalaman dan pengetahuannya selama mengelola Program Digital Amoeba (PDA). PDA merupakan suatu program yang bertujuan untuk melakukan inkubasi dan akselerasi ide bisnis digital karyawan Telkom. Acara yang dilakukan via platform Zoom ini dipandu oleh Kak Annisa Lintang Nityasmi dari pukul 10.00-11.30 WIB. Sharing session ini bertujuan untuk menyebarkan semangat berinovasi secara luas, terkhusus dalam lingkungan kerja PT Adhi Karya.

Kak Pras menjelaskan tentang tujuan awal terbentuknya Digital Amoeba, “Kami ingin menjadi agen perubahan bagi Telkom dan Indonesia,” ujarnya. Salah satu hal penting untuk mewujudkan suatu inovasi di lingkungan kerja dengan merubah mindset karyawannya. Kak Pras mengatakan, “Kita mengembangkan bisnis. Kita mengubah mindset dari employee menjadi inovator. Kalo kerja gini gini saja, bisnis terus berkembang, kita akan ketinggalan,” ujarnya.

Berbekal pengalamannya, Kak Pras memberi wadah seluasnya bagi karyawan Telkom untuk melahirkan sebuah inovasi, “Kita ajak, manage biar inovasi buat perusahaan dan karyawan. Karyawan berhak bereksperimentasi dan bereksplorasi,” ujarnya. Kak Pras meyakini bahwa setiap perusahaan juga perlu terus menciptakan inovasi demi menjaga eksistensinya secara berkelanjutan, “Kami belajar bahwa perusahaan yang keren, bagus bisa sustainable. Company itu diisi karyawan yang memiliki passion dan purpose,” ujarnya.

Pemaparan materi yang dijelaskan dari Kak Pras disimak dengan saksama oleh teman-teman PT Adhi Karya. Dengan semangat berinovasi, Digital Amoeba yakin dapat menjadi The Real Game Changer yang bisa menciptakan agen perubahan bagi Telkom dan Indonesia. Kak Pras juga menjelaskan bahwa setiap karyawan perlu berinovasi dan berbagi, “Kerja bukan hanya soal promosi dan mutasi. Lebih dari itu, mestinya bisa inovasi dan berbagi,” ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.