Smarteye : Solusi Untuk Virtualisasi Masa Kini !

Pandemi Covid-19 memaksa Indonesia untuk berakselerasi dalam teknologi digital di seluruh aspek kehidupan masyarakat. Masyarakat dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan yang semakin pesat dalam situasi ini. Covid-19 dan digitalisasi memberikan dampak yang signifikan dalam bidang pendidikan, perekonomian, sosial dan kebudayaan. Berbagai organisasi dan badan usaha berlomba untuk terus mengembangkan layanannya untuk mampu mencapai tujuan.

SmartEye sebagai salah satu Amoeba yang dapat membantu perusahaan untuk membuat platform tour virtual dan 3600 live steaming yang memberikan kesan pengguna hadir di lokasi. SmartEye memberikan 3 layanan utama berupa VR Training, VR Tour 3600 dan AR Interactive. Dalam hal ini SmartEye dapat digunakan untuk virtualisasi yang unik dari sebuah bisnis seperti marketing properti atau lokasi rumah, apartemen, kantor, gedung, event, expo dan lainnya.

“VR mempunyai potensi untuk melakukan pembelajaran, menyamaratakan kualitas pembelajaran dengan jauh lebih murah, sehingga memberikan satu eksperience yang standar namun dengan kualitas yang tinggi.” Tutur Pak Fahmi Rahmadani selaku CEO SmartEye.

Sebelum adanya pandemi covid-19, masyarakat bisa dengan mudah untuk berpergian ke manapun untuk belajar dan mengenal kebudayaan di berbagai daerah dan bertemu dengan orang baru di setiap pertemuannya. Akan tetapi setelah adanya pandemi covid-19 dimana keadaan berubah secara drastis, pertemuan harus dilakukan secara virtual dan kegiatan diluar rumah juga harus dibatasi. Situasi ini jika terus berlanjut akan melunturkan pengetahuan generasi muda akan budaya Indonesia. VR Tour 3600 merupakan salah satu inovasi SmartEye akan menjawab kebingungan dan keresahan yang terjadi. Inovasi tersebut sebagai salah satu layanan dari SmartEye yang memberikan layanan tur virtual 3600 sehingga pengguna dapat merasakan bahwa ia berada di dalam lokasi yang dimaksudkan dan menempatkan dirinya untuk melihat apapun di sekeliling lokasi yang ditampilkan. Pemanfaatan SmarEye dalam pengenalan budaya seperti rumah adat, kesenian, situs budaya dan lainnya akan menjadi inovasi baru dalam pemanfaatan fitur VR Tour 3600 di SmarEye.

Pemanfaatan VR Tour 3600 SmartEye akan menarik minat generasi muda untuk belajar budaya Indonesia dengan cara yang lebih menarik. Kita ketahui bersama bahwa anak muda zaman sekarang lebih tertarik kepada cara-cara modern yang dikemas dalam bentuk digital dibandingkan dengan cara konvensional. Pandemi yang terjadi ini bukan menjadi alasan bagi wawasan edukasi dan pewarisan budaya untuk berhenti begitu saja. Hal ini malah harus menjadi batu lompatan sendiri untuk menyeimbangkan antara perkembangan teknologi dan konsistensi kebudayaan.

Penggunaan SmartEye dalam pengenalan budaya akan lebih mudah dengan menampilkan berbagai keragaman budaya di seluruh provinsi di Indonesia dalam satu lokasi. Pengguna hanya berada di depan perangkat dan mengaktifkan fiturnya maka pengguna sudah mampu untuk menjelajahi keragaman budaya Indonesia yang disuguhkan tanpa harus beranjak dari rumahnya. Dengan pengembangan penggunaan inovasi SmarEye ini bagi pewarisan budaya maka berbagai tujuan akan mampu dicapai secara bersamaan. Pengguna dapat tetap Work From Home dan menaati protokol kesehatan serta tujuan edukasi budaya tetap tercapai.

Seluruh rangkaian acara yang dilakukan secara virtual juga bisa menggunakan inovasi dari SmartEye yaitu SmarteyeVirtual Convention Center (SVCC), dimana untuk acara internal Telkom sendiri akan didukung oleh Studio VLIC Telkom CorPU. SVCC menyuguhkan virtual expo dengan konsep video 3600 agar memberikan experience yang baru dan berbeda bagi audiences-nya.

Tertarik untuk memperbarui virtualisasi bisnis, atau brand milik-mu dan mencoba hal baru dengan teknologi Virtual Reality, Augmented Reality dan fitur SmartEye lainnya? SmartEye bisa jadi pilihan kamu, selain layanan video 3600, SmartEye mempunyai layanan foto 3600 dan VR 3D Interactive. Mau tahu lebih lanjut? Lansung kunjungi website nya melalui link berikut smarteye.id. Jangan lupa turn on notifications website kita di digitalamoeba.co.id untuk mengetahui update informasi terbaru selanjutnya.

Semoga Bermanfaat dan Salam Inovasi !!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *