Project Management Ada di Genggaman dengan Menggunakan Tomps

Halo Sahabat Innovator! Pernah ga sih ngerasa kesulitan untuk mengelola dan memonitoring proyek yang sedang berjalan? Tomps adalah jawaban dari problematika ini! Didirikan pada tahun 2017, Tomps adalah aplikasi project management kolaboratif berbasis mobile dan web yang mengedepankan kemudahan dalam mengelola proyek melalui supervisi online.

Berawal dari kebingungannya ketika harus membuat progress atau laporan dari sekian banyak proyek yang tersebar dimana-mana membuat Kak Arif Fajaruddin yang kini menjadi CEO Tomps berinisiatif untuk menciptakan sebuah inovasi berupa tools yang dapat membantu agar permasalahan ini dapat terselesaikan. “Pada saat itu ada program Digital Amoeba, dimana inovasi-inovasi dapat diproses dalam suatu program inkubasi. Nah, dari sanalah Tomps lahir”, ujar Kak Fajar.

Perjalanan Tomps yang berawal dari suatu ide kemudian terwujud menjadi produk hingga akhirnya dapat menjadi bisnis model baru untuk perusahaan tentu melewati berbagai fase yang tak mudah. Kak Fajar juga menceritakan perjalanan Tomps pada saat itu, “Journey ini tentu dilewati secara step by step, Tomps pada saat itu masih digunakan untuk internal Telkom, kemudian mulai masuk ke lingkup suatu wilayah regional sampai dengan nasional. Di sini confidence level semakin tinggi sehingga kita berpikir sudah waktunya untuk masuk ke pasar Indonesia hingga internasional”.

Keunggulan Tomps yang menjadikannya tetap dipercaya hingga kini adalah karena keunikan dari layanannya yang bersifat customizer, dimana layanan ini dapat dikustomisasi sesuai dengan business process masing-masing perusahaan. Selain itu, Tomps bersifat local support yang artinya Tomps full support di Indonesia sehingga perusahaan-perusahaan tidak perlu meragukan pre-sales dan after-sales. Dan pastinya, range harga yang ditawarkan oleh Tomps juga sangat reliable bila dibandingkan dengan kompetitior lain.

Kak Fajar juga menyampaikan tantangan yang dihadapi oleh tim Tomps, bagaimana cara menepis beberapa pandangan yang menganggap bahwa bisnis ini tidak bertahan lama, sehingga Tomps harus terus konsisten dan commit terhadap goals pada saat itu. Tomps kini dapat membuktikan bahwa produk-produk yang ditawarkan Tomps dapat membantu dan bermanfaat bagi customer. Selain itu Kak Fajar menyatakan betapa pentingnya menjaga kepercayaan dalam tim dan juga kepercayaan customer agar bisnis dapat sustain untuk jangka panjang.

Adapun beberapa perusahaan yang suda dibantu Tomps adalah perusahaan swasta di sektor konstruksi, perusahaan BUMN yaitu grup karya dan juga kementrian. Nah, Sobat Innovator yang ingin tahu lebih lanjut atau bahkan ingin menggunakan Tomps agar project management-nya semakin mudah bisa langsung mengunjungi website Tomps ya! Di sana juga bisa melakukan request demo dan free trial yang nantinya akan diberikan akses oleh tim Tomps. Selamat mencoba Sahabat Innovator, semoga cocok ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.