OCA, Solusi Cerdas untuk Engagement & Maintain Pelanggan.

Halo Sobat Innovator!!

Kalian sadar gak kalo pandemi Covid-19 telah mengubah hampir sebagian besar pola kerja di perusahaan selama hampir dua tahun ini. Transformasi digital menjadi salah satu topik yang sering sekali diperbincangkan dalam dunia bisnis. Kini banyak perusahaan diberbagai sektor industri mengharuskan karyawannya bekerja dari rumah. Oleh karena itu, baik dari segi operasional, produksi, maupun pemasaran harus beradaptasi terhadap situasi baru (new normal) agar bisnis tetap bertahan. Begitu pula dari segi pemasaran, dengan situasi pandemi yang masih belum bisa diprediksi kapan akan berakhir, perusahaan mesti memutar otak agar informasi tentang produknya tetap sampai ke konsumen dengan keterbatasan aktivitas yang ada. Salah satu jawabannya adalah dengan transformasi digital.

Transformasi digital memberikan kesempatan bagi industri untuk tetap terhubung dengan konsumen melalui platform digital tanpa memerlukan kontak fisik. Komunikasi secara digital menjadi ujung tombak untuk mendapatkan awareness dari publik tentang produk yang dipasarkan. Namun, tidak semua perusahaan, mulai dari level enterprise hingga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), memahami strategi yang harus dilakukan.

Untuk mengatasi hal tersebut Kak Tiffany Krisnandya dan tim telah membuat inovasi Omni Communication Assistant (OCA). OCA merupakan sebuah aplikasi berbasis web untuk meningkatkan komunikasi kepada pelanggan. Jutaan pelanggan dapat dijangkau melalui banyak saluran dengan tindakan sederhana. OCA juga menyediakan solusi komunikasi real-time untuk membantu mendapatkan awareness, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan strategi marketing komprehensif untuk bisnis yang sedang dijalankan.

OCA juga berkomitmen untuk membantu UMKM di Indonesia agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen dengan waktu dan biaya yang lebih efisien. OCA dapat digunakan para pelaku UMKM sebagai solusi yang mudah dan murah digunakan untuk menjalankan strategi digital marketing dengan fitur-fitur untuk melakukan promosi secara instan melalui kanal komunikasi Telepon, SMS, Email, dan WhatsApp yang dapat diakses dimana saja dan kapanpun sesuai keinginan penggunanya. OCA mendorong digitalisasi UMKM Indonesia, salah satunya dengan memberikan pelatihan digital berupa webinar bagi UMKM.

Penasaran fitur layanan apa saja yang ditawarkan OCA? Simak ulasan berikut.

  1. OCA Blast

OCA Blast merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki OCA. Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak pengiriman pesan secara mudah. Layanan ini memungkinkan perusahaan untuk mengirim pesan, baik dalam bentuk suara (voice blast) maupun teks (text message blast). Untuk voice blast, fitur yang bisa dimanfaatkan adalah forward call, text to speech, record speech, forward to other channel, multiple choice, collect number, dan missed call OTP. Sementara untuk text message blast, pelanggan bisa menggunakan fitur SMS, social media, dan email. tertarik untuk menggunakan OCA Blast ? Kalian bisa langsung kunjungi link berikut ini https://ocaindonesia.co.id/product/blast.

  1. OCA Profiling

Jika perusahaan kalian belum memiliki database konsumen yang ingin dituju atau disasar, layanan ini tampaknya cocok untuk diterapkan. OCA Profiling akan membantu perusahaan mendapatkan calon konsumen sesuai target dan personanya. Kalian juga dapat memilih audience yang ingin dituju atau disasar berdasarkan umur, lokasi, gender, interest, hingga kebiasaan konsumen. yuk langsung aja intip dilink berikut ini https://ocaindonesia.co.id/product/profiling.

  1. OCA Interaction

OCA juga menyediakan layanan OCA Interaction dengan dashboard interaktif yang bisa dimanfaatkan perusahaan. CRM (Customer Relationship Management) All-in-one memungkinkan kalian untuk balas chat dari berbagai channel messaging dan berinteraksi dengan klien atau konsumen.

“Dengan OCA Interaction, selain bisa berkirim pesan atau chat yang masuk, perusahaan juga bisa update data pelanggannya. Kemudian, ada fitur yang bisa melihat insight dan labelling untuk melihat permasalahan yang masuk dari pelanggan,” Tutur kak Tiffany.

Dengan demikian, OCA Interaction dapat dimanfaatkan untuk tujuan pemasaran, customer relation, customer retention, dan customer experience. Untuk lebih lanjutnya kalian bisa langsung akses link berikut ini https://ocaindonesia.co.id/product/interaction.

  1. OCA WhatsApp Business API

Platform layanan application programming interface (API) merupakan layanan yang memungkinkan perusahaan menambahkan platform di website atau aplikasi seluler tanpa perlu mengubah tampilannya. Untuk memanfaatkan layanan ini, kalian bisa berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak OCA guna mendapatkan solusi yang tepat. Penasaran bagaimana tampilannya ? yuk langsung intip lewat link berikut ini https://ocaindonesia.co.id/product/whatsapp-api.

Mau berinteraksi dengan jutaan pelangganmu di berbagai kanal komunikasi, hanya dengan satu platform? Sekarang, ada OCA yang siap membantu Anda melakukan banyak pengiriman pesan secara mudah.

Pada tanggal 24 November 2021, OCA akan menyelenggarakan acara Grand Launching loh sobat, Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Grand Launching, layanan yang dihadirkan dan cara mendaftar, atau kalian punya UMKM dan pengen ikut pelatihan digital bersama OCA? Yuk, kalian bisa langsung mengunjungi website ditautan berikut ini www.ocaindonesia.co.id dan pantengin terus social media OCA melalui instagramnya yaitu @oca.indonesia.

Semoga Bermanfaat, Salam Inovasi!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *