New Year, New Chapter, New Chance, New Opportunity, and NEW US !!

Digital Amoeba sedang melakukan rebranding identity yang dilakukan sejalan dengan misi perusahaan. Rebranding sendiri merupakan upaya mengubah brand yang ada menjadi lebih fresh tanpa mengabaikan tujuan awal perusahaan. Ketika berbicara tentang rebranding, hal pertama yang sangat berpengaruh adalah persepsi publik terhadap perusahaan. Perusahaan harus mampu menciptakan brand yang kuat untuk mempromosikan perusahaannya, dimana salah satu tujuan utama kita sendiri ialah untuk bersaing di market.

Rebranding penting untuk memberikan identitas yang berbeda dari perusahaan lain. Brand harus bisa memberikan impressions untuk semua orang, yaitu unik dan berbeda. Ini adalah nilai utama dari brand sendiri, dengan memikirkan keunikan dan perbedaan dari perusahaan lain, brand yang sudah dibuat mempunyai daya tarik sendiri. Identitas yang berbeda ini juga membuat perusahaan akan lebih mudah dikenal karena berbeda dibandingkan perusahaan lainnya, how great is that?

Tentu saja, proses rebranding bukanlah tugas yang mudah. Digital Amoeba melewati beberapa perjalanan rebranding dimulai dari:

  • Beginning (2017) dimana pada tahun tersebut kita diberi kesempatan untuk bereksperimen dengan ide dan inovasi.
  • Starting (2019) dimana kita mulai memperkenalkan dan menjalankan program.
  • Develop New Brand Identity (2020-2021) dimana pada tahun tersebut kita belum mendapatkan atau menemukan fondasi, polanya seperti apa dan bagaimana sehingga kita rombak untuk membentuk pola dan fondasinya kembali.
  • Next (2022) pada tahun ini kita akan mempercepat pola inovasi dan membangun sistem yang lebih terintegrasi.

Digital Amoeba juga merubah tagline menjadi “we are the real game changer” yang menjelaskan bahwa Inovator di AMOEBA dan AMOEBA MANAGEMENT adalah suatu perubahan. We are The Real Game Changer merupakan pernyataan berani bahwa Digital Amoeba adalah sebuah gerakan untuk perubahan dan ke arah yang lebih baik yang dapat dijadikan contoh dalam mengembangkan inovasi di Telko Group. Untuk brand personalitynya kita mempunyai konsep, antara lain:

1. Inovatif

Berdasarkan inovasi kita membuat visual yang penuh dengan semangat orang-orang berinovasi.

2. Fun

Kita menggunakan gaya yang fun dan tidak monoton

3. Influential

Menjadi acuan bagi semua amoeba membangun DTP atau brandingnya sehingga memiliki ciri khas masing-masing.

4. Playful

Kita mematahkan stereotip bahwa corporate itu formal dan membosankan, kita menjelaskan bahwa corporate bisa memberikan rasa kesenangan dalam bekerja.

Digital Amoeba me-rebranding lebih dari sekadar mengubah logo. Disetiap prosesnya kita benar-benar melakukan bagaimana untuk mengubah cara orang berpikir tentang Digital Amoeba. Perubahan ini kita lakukan dengan visi yang jelas untuk membuat brand semakin fresh!

Nah sobat Inovator, penasaran dengan kelanjutan mengenai rebranding dari Digital Amoeaba? Yuk, Pantengin terus semua sosial media Digital Amoeba dan turn on notification websitekita di digitalamoeba.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *