How Do We Keep Learning From Home?

Halo AMAniaks! Apa kabar kalian hari ini? Semoga dalam keadaan baik ​yaa! Gak kerasa kalau sudah memasuki minggu ke 4 kita ​work from home​. Gimana kesan nya selama Work From Home? Makin produktif ​kah​? Atau malah makin malas? ​Jangan sampai ya! ​Harus tetap produktif dan semakin semangat untuk terus belajar! Sama seperti pembahasan kita kali ini “​How do we keep learning from home​”, gimana ​sih cara nya para AMAniaks tetap semangat belajar bersama-sama walaupun berada di rumah masing-masing? Penasaran ​kan?​ ​Yuk ​intip keseruannya!

Jumat, 3 April 2020, para AMAniaks melakukan kegiatan kultural rutin yaitu ​Friyeay, Namun topik yang dibawakan hari itu cukup berbeda dari hari biasanya. ​Yap! ​Topik yang dibawakan adalah cara bagaimana kita tetap belajar dari rumah secara digital. Oleh sebab itu, salah satu metodenya ialah ​Linkedin Learning.

LinkedIn Learning ​merupakan salah satu media pembelajaran secara ​online ​untuk pengguna individu maupun korporasi. Media ini menawarkan banyak sekali video-video pembelajaran dari berbagai macam topik sesuai peminatan masing-masing.

Mengapa ​LinkedIn Learning ​diangkat sebagai topik ​Friyeay ​Jumat lalu? ​“Ya, alasannya adalah untuk memperkenalkan experience pembelajaran baru kepada karyawan Digital Amoeba melalui LinkedIn Learning” ​ucap Widya Hapsari Chaerani selaku commander dalam ​Friyeay J​ umat lalu.

Materi yang dipelajari kemarin adalah ​Building and Managing Effective Teams: Boosting Your Team’s Productivity. ​Disini para AMAniaks mendapatkan pembelajaran mengenai cara kerja yang efektif dan membina hubungan yang baik dengan teman satu tim. Diharapkan setelah belajar dari video ini para AMAniaks dapat tetap produktif dalam tim meskipun sedang WFH.

T​idak hanya itu para AMAniaks juga diberikan kebebasan ​loh untuk mempelajari materi lain sesuai dengan minat dan yang pasti relevan dengan pekerjaannya ​yah​. ​Nah kalo seperti ini kan pastinya teman-teman pada senang untuk belajar, karena materi yang dipelajari bebas sesuai passion kita masing-masing!.

So​… dari sini kita mengerti bahwa bekerja di rumah bukanlah penghambat kita untuk tetap belajar ya AMAniaks! Walaupun kita bekerja dari rumah, tetap masih banyak hal yang dapat kita pelajari dan petik hikmah nya. Semoga hikmah bekerja dari rumah ini juga dirasakan oleh kalian dan selamat mencoba!