Get to Know: Startup Founding Team

Halo Sahabat Inovator! Sebelumnya, di artikel Finding Founder sudah sempat disinggung sedikit bahwa FiFo mencari 3 karakter utama dalam pengembangan idenya yaitu Hustler, Hipster, Hacker. Sebenarnya apa sih yang dilakukan oleh orang-orang yang bekerja di 3H ini? Yuk, kenalan dengan Startup triangle team.

1.Hustler

Berkutat dalam bidang marketing dan bisnis, memikirkan strategi penjualan agar produk laku sehingga dapat mencetak laba, berbicara dengan investor terkait ide yang diusulkan, menjalin networking hingga melakukan pitching produk ke konsumen adalah pekerjaan dari hustler. Serba bisa dan menjadi otak di balik kesuksesan bisnisnya, umumnya posisi hustler ini adalah CEO di perusahaannya. Para hustler ini juga harus mampu memikirkan visi misi perusahaan tak hanya untuk jangka pendek namun juga jangka panjang.

2.Hipster

Para jenius di bidang kreatif dan desain merupakan orang-orang yang menempati posisi hipster dalam startup. Kombinasi warna, posisi elemen dan bentuk agar dapat menghasilkan produk dengan branding yang mudah diingat oleh pengguna ataupun konsumen merupakan makanan sehari-hari para hipster. Mereka memiliki sense of design yang baik untuk produk perusahaan serta mengemas tampilan produk agar lebih menarik dan meninggalkan kesan yang baik di ingatan konsumen.

3.Hacker

Membawa laptop dan menggunakan hoodie mungkin gambaran paling umum yang akan muncul di pikiran kamu saat mendengar kata hacker. Dengan keahliannya di dunia programming, mereka akan menggunakan berbagai baris kode atau bahasa pemrograman untuk menciptakan solusi teknologi yang diinginkan pengguna hingga membuat platform bisnis yang kuat.

Sudah lebih tau tentang 3H nya startup kan Sahabat Inovator? Kalau kalian tergolong yang mana nih, hustler, hipster atau hacker?

Leave a Comment

Your email address will not be published.