Big Box Satu Data Tanda Tangan MOU Program Smart City Kota Pekalongan

Digital Amoeba Update, Bandung 2021 – Guna mewujudkan Program Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan BigBox, PT Telkom Indonesia. MoU ini ditandatangani oleh Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan dan Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia, Muhammad Fajrin Rasyid.

Dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID, Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia Muhammad Fajrin Rasyid di Pekalongan, mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung Program Smart City Kota Pekalongan. Kesepahaman ini akan dilaksanakan oleh BigBox dengan sejumlah produk oleh mereka.

Adapun produk yang nantinya akan diimplementasikan di Pemkot Pekalongan adalah produk BigSocial, BigMarket, dan BigOne. Melalui BigSocial, Pemkot Pekalongan nantinya akan mengetahui tren apa yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat di media sosial dan media digital untuk dapat ditindaklanjuti. Sementara dengan produk BigMarket, Pemkot Pekalongan dapat mengetahui tren produk apa yang tengah berkembang, sehingga dapat dijadikan inspirasi oleh UMKM lokal. Lebih lanjut, pemanfaatan produk BigOne dapat digunakan untuk memanage data pemerintahan agar dapat terintegrasi sehingga dapat meningkatkan kinerja Pemkot Pekalongan.

“Kami berharap Semoga dengan kerja sama ini nantinya PAD di daerah dapat ditingkatkan,” ujar Wali Kota Afzan Arslan Djunaid. Pihaknya sangat menyambut baik hal tersebut dan berharap kerjasama ini dapat mendukung peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sejumlah sektor khususnya yang dikelola oleh Badan Keuangan Daerah (BKD).

Yuk main main ke website Bigbox dan Instagram agar tau lebih banyak terkait platform Bigbox.

Source :

  • Instagram Bigbox : https://www.instagram.com/p/CQF9z7zsNfq/?utm_medium=copy_link
  • Republika.co.id : https://www.republika.co.id/berita/qujkyt423/pemkot-pekalongan-gandeng-telkom-wujudkan-kota-pintar

Penulis: Dimas Putra A. | Kurator: Lingkan Putri W.P.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *