AMA Satellite Activation “AMA Lav1tate X Inalyst: The Power of Data Analytics in the Modern World & Industry”

Digital Amoeba Update, Bandung 2021 – Webinar yang diselenggaran oleh AMA Lavitate (AMA Satellite Telkom Regional I) berkolaborasi dengan Amoeba Inalyst ini bertemakan The Power of Data Analytics in The Modern World & Industry. Terdapat lebih dari 100 peserta dari berbagai macam background, mulai dari karyawan telkom, praktisi startup, hingga mahasiswa perguruan tinggi. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan insight kepada para peserta, mengenai Data Analytic di dunia kerja ataupun di Industri Data itu sendiri.

Sebagai pembuka, Bapak Machsus Kusuma Apriyono selaku Executive Vice President Telkom Regional 1 memberikan sambutannya dan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai corporate innovation di Telkom Indonesia oleh CEO AMA Lavitate, Kak Lyanie Novridha. Acara utama dari kegiatan ini adalah pemaparan materi dari Head of Data Analytics Ruangguru Kak Elsa Darwin, terkait apa itu Data Analytics, Apa saja yang menjadi tanggung jawab dari seorang Data Analyst, Bagaimana Data Analytics berjalan di organisasi yang sudah mature, serta bagaimana implementasi Analytics di Ruangguru. Webinar ini ditutup dengan sesi perkenalan Inalyst.id sebagai Data Scientist/Analyst Community Platform kepada para peserta Webinar.

Webinar yang dilaksanakan kurang lebih 2.5 jam itu, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB tentunya dilengkapi dengan beberapa sesi menarik seperti tanya jawab dengan narasumber, lomba pantun dan kuis yang tentunya dilengkapi dengan berbagai hadiah yang menarik.

Seperti pesan dari Kak Elsa Darwin, mari menjadi Data Analyst! Jangan takut untuk memulai, karena Indonesia membutuhkanmu. Kunjungi website Inalyst.id sekarang juga dan temukan berbagai informasi menarik didalamnya serta kamu juga bisa membuat project dan mengembangkan portofoliomu pada website tersebut.

Penulis: Dimas Putra A. | Kurator konten: Aditya Darma P. dan Dimas Putra A.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *